Fadli Zon Kecam Israel atas Krisis Air di Palestina

Fadli Zon Kecam Israel

Fadli Zon Kecam Israel atas Krisis Air di Palestina

Dalam sidang Parlemen Dunia WWF di Bali, Fadli Zon selaku Ketua BKSAP DPR RI mengkritik tindakan Israel yang memperburuk situasi krisis kemanusiaan di Palestina. Akibat serangan Israel yang menghancurkan sumber air dan pipa air, warga Gaza dan Rafah kini kesulitan mengakses air bersih.

Zon juga memprotes larangan Israel bagi warga Palestina untuk mengumpulkan air hujan, yang merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia. Ia menyerukan kerja sama global untuk memastikan ketahanan air di tengah ketidakpastian dunia.

Fadli Zon Kecam Israel atas Krisis Air di Palestina

Zon mendorong negara-negara untuk memperkuat kerja sama dalam penyediaan air bersih yang berkelanjutan dan inklusif. Ia menekankan bahwa kesejahteraan dan perdamaian dunia sangat bergantung pada akses terhadap air bersih.

Sebagai bukti kearifan lokal dalam pengelolaan air, Zon mencontohkan sistem irigasi Subak di Bali dan konservasi bambu di Jawa Barat yang menjaga pasokan air dan menciptakan sumber air baru.

Zon mengakhiri pidatonya dengan menyerukan parlemen dunia untuk memperkokoh kerja sama dalam memastikan ketahanan air bagi seluruh umat manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *