Page Nav

HIDE

Headline

Breaking News:

latest

Ads Place

banner

Guna Menekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan Pamor Keris

featured image
PAMEKASAN – Kepolisian Resor Pamekasan menggelar Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Jl. Nyalaran, Kab. Pamekasan, Senin (24/1/2022).

Apel gelar Pasukan Pamor Keris dipimpin langsung oleh Sekda Kab. Pamekasan Totok Hartono didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro. Peserta apel terdiri dari personil TNI-POLRI dan instansi terkait.

Tujuan pelaksanaan apel ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris ini sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid 19

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kab. Pamekasan Totok Hartono membacakan beberapa penekanan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.SI yaitu laksanakan deteksi dini dan intervensi dini serta pemetaaan kerawanan di masing-masing lokasi sehingga pelaksanaan patroli dapat tepat sasaran, lakukan kegiatan preventif dan preemtif berupa giat edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol Kesehatan, laksanakan tugas secara humanis dan profesional serta hindari tindakan arogan selama pelaksanaan tugas serta bantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi yang rawan terjadinya penyebaran covid 19.

Untuk menekan laju penyebaran covid 19 di Jawa Timur sudah dilakukan beberapa inovasi-inovasi seperti monitoring karantina presisi yang diprakarsai oleh Polri dan telah dilaunching beberapa waktu yang lalu, hal tersebut sangat positif terutama untuk memantau pergerakan para PPLN yang sedang melakukan karantina di beberapa lokasi yang telah ditetapkan.

Selain itu saat ini Polda Jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya akan membentuk tim patroli bermotor yang diberi nama “Pamor Keris” yang akan dilaksnakan oleh seluruh jajaran Tni Polri di wilayah jawa timur , adapun tugas dari tim tersebut adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Jawa Timur.

 

 

 

Latest Articles

banner