Page Nav

HIDE

Headline

Breaking News:

latest

Ads Place

banner

Skema Rekayasa Arus Lalu Lintas di Pamekasan, Jelang Pergantian Tahun 2022

featured image
Skema Rekayasa Arus Lalu Lintas di Pamekasan, Jelang Pergantian Tahun 2022

PAMEKASAN - Polres Pamekasan akan melakukan pola tutup akses jalan jantung kota Bumi Gerbang Salam. Itu diawali dengan sosialisasi pola rekayasa pengamanan lalu lintas untuk mengantisipasi kerumuman jelang pergantian tahun 2022.
Secara teknis, pola rekayasa arus lalin akan dilakukan pada 31 Desember 2021 mulai jam 19.00 Wib sampai jam 01.00 Wib, 01 Januari 2022 sampai situasi kondusif. Hal ini dilontarkan Kapolres Pamekasan melalui Kasatlantas Polres AKP Deddy Eka Aprianto pada media disela kegiatan lapangan.
Pihaknya juga mengatakan, menjelang Perayaan tahun baru 31 Desember 2021 akan melaksanakan pola pengalihan arus lalu lintas sementara. Serta upaya social distancing dengan menutup akses masuk di seputaran monumen Arek Lancor.
“Dimulai pukul 19.00 Wib sampai pukul 01.00 Wib. Dini hari nanti pelaksanaan sosial distancing dan pengamanan pola rekayasa arus lalu lintas serentak dari jajaran Polres Pamekasan,” katanya saat di Pos Pantau Arek Lancor, Rabu (29/12/2021).
Deddy mengatakan, pelaksanaan tersebut sesuai keputusan Kemendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang larangan konvoi, arak-arakan ataupun pesta kembang api dan lainnya. Sehingga semua upaya yang dilakukan jajaran merupakan perintah langsung dari pemerintah pusat melalui menteri dalam negeri.
“Yang boleh masuk di area social distancing, ojek online, ambulance, petugas medis, membawa orang sakit, beli obat di apotik dan warga yang bermukim di seputaran area,” tukasnya.
Selanjutnya, Polres Pamekasan kedepan akan terus mengimbau pada masyarakat agar tetap di rumah saja pada malam tahun baru nantinya. Semua sesuai Permendagri agar tidak lagi merayakan dengan konvoi, arak-arakan maupun euforia sejenis mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.
“Lebih baik dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan positif, berdiam di Rumah, apalagi kita masih masa pandemi,” ujarnya.
Sekedar diketahui teknis Rekayasa Arus Lalu Lintas Polres Pamekasan Jelang Malam Pergantian Tahun 2022 meliputi beberapa pola pengalihan arus lalu lintas. Diantaranya, Simpang 3 Goli, arus lalu lintas tutup total kendaraan di arahkan melintas ke utara melewati JL. Ronggosukowati.
Lalu, Simpang 4 Pos 1 JL. Jokotole, arus lalu lintas tutup total dan pengendara di arahkan melintas ke JL. Jingga. Simpang 3 Cemerlang, arus lalu lintas tutup total pengendara di arahkan melintas ke JL. Niaga.
Selain itu juga, Simpang 4 Pos 3 Pegadaian, arus lalu lintas tutup total pengendara di arahkan melintas ke utara JL. Amin Jakarta. Dan Simpang 3 Pasar Sore, arus lalu lintas tutup total pengendara di arahkan melintas ke JL. Raya Parteker.
“Simpang 3 Kantor Pajak, arus lalu lintas tutup total pengendara di arahkan melintas ke arah barat JL. H. Abd Azis. Simpang 3 JL. Kesehatan, arah Balaikambang arus lalu lintas tutup total,” ungkapnya.
Khusus, di Simpang 3 Kemuning, arah Kamboja arus lalu lintas tutup total. Karenanya, AKP. Deddy Eka Aprianto kembali mengingatkan pada malam tahun baru nanti sesuai Permendagri agar tidak lagi merayakan dengan berlebihan, apalagi adakan konvoi atau arak-arakan.

Latest Articles

banner