Page Nav

HIDE

Headline

Breaking News:

latest

Ads Place

banner

Kapolres Pamekasan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Gerai Vaksin Presesi Desa Bangkes Kecamatan Kadur

featured image
PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan AKBP Rogip Triyanto didampingi Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di Balai Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Rabu (29/12/2021) pukul 08.30 Wib.
Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Team vaksinator ur Dokkes Polres Pamekasan tersebut merupakan gerakan respon vaksinasi Polri.
Adapun vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Bangkes tersebut merupakan vaksinasi tahap I maupun tahap II bagi warga masyarakat umum baik Lansia maupun usia diatas 12 tahun.
Kapolres Pamekasan mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Kadur bersama dengan Anggota Posramil 0826/ 12 Kadur dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.
Di samping itu, Kapolres Pamekasan menjelaskan percepatan vaksinasi ini, dilaksanakan guna membantu masyarakat dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mencegah paparan virus corona.
"Kami kembali melaksanakan vaksinasi serentak di sejumlah kecamatan yang berada wilayah hukum Polres Pamekasan, dengan target 1000 dosis vaksin,"jelasnya".
Mengacu instruksi Kapolri jelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022, percepatan vaksinasi akan terus digencarkan oleh jajaran kepolisian bekerja sama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.
"Instruksi Bapak Kapolri terkait Nataru, untuk percepatan vaksinasi ditargetkan akhir tahun ini adalah 70 persen, dan untuk Kabupaten Pamekasan, kami telah melaksanakan kegiatan vaksinasi terhitung 34 persen," tuturnya".
Kapolres Pamekasan juga menuturkan pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi tiap harinya tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur tiga pilar.
"Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur tiga pilar, TNI-Polri dan pemda melalui dinas kesehatan dengan harapan pada bulan Desember 2021 ini target bisa dapat tercapai khususnya di Kabupaten Pamekasan sehingga herd immunity masyarakat dapat terbentuk,"ungkapnya".
Pada pelaksanaan vaksinasi massal tersebut antusias warga masyarakat untuk mendapat suntikan vaksin sangat tinggi,
"Setiap hari, kami lakukan vaksinasi baik itu di Polres Pamekasan dengan tersedianya Gerai Presisi yang ada maupun pelaksanaan disetiap kecamatan di wilayah kami.
Selain itu, kami juga melakukan vaksinasi jemput bola, guna membantu mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin.
"Apa yang dilakukan personil Polsek Kadur khususnya Bhabinkantibmas, sangat saya apresiasi sehingga dapat mendampingi warga masyarakat binaan untuk mendapatkan layanan vaksinasi, langkah seperti ini yang dikatakan vaksinasi jemput bola dan kita akan tetap lakukan hal tersebut hingga seluruh masyarakat pada umumnya di Kabupaten Pamekasan tuntas akan vaksinasinya," harapnya".
Untuk Kabupaten Pamekasan, pencapaian vaksinasi baru mencapai 34 persen, dan jajaran TNI-Polri serta Pemerintah Daerah terus berupaya, akhir tahun 2021 capaian vaksinasi bisa menyentuh 70 persen sesuai harapan Pemerintah Pusat.

Latest Articles

banner