Page Nav

HIDE

Headline

Breaking News:

latest

Ads Place

banner

CEGAH COVID19, ANGGOTA POLSEK JAJARAN HIMBAU MASYARAKAT DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

featured image
Pamekasan - Bhabinkamtibmas desa tebul barat pada polsek pegantenan polres pamekasan Bripka lutfiadi melaksanakan kegiatan sambang desa dengan mengunjungi warganya di desa binaan di kampung tangguh Semeru (KTS),dirinya menghimbau masyarakat agar disiplin dan menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker, Rabu (29/9/2021).

Sembari menyapa warga binaan, Lutfi sapaan akrabnya, melaksanakan sambang untuk memantau dan memastikan situasi kamtibmas serta langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 di kampung tangguh Semeru,di masa transisi.

“Dengan adanya kedisiplinan Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,tentunya bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid19 yang ada di lingkungannya,” jelasnya.

Bukan hanya dengan mematuhi protokol kesehatan saja,tapi juga dengan kemandirian dan kepedulian masyarakat dalam tanggap covid19, akan menjadi cara untuk mengoptimalkan gerakan antisipasi dan mencegah penyebaran virus covid-19 di desa binaan, seperti pembentukan anti body komunal melalui vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan komunitas,sehingga dampak dari terpaparnya Covid19 bisa di minimalisir.

“ Dengan mengikuti vaksinasi nasional merupakan bentuk dari kesigapan warga masyarakat untuk bisa tangguh dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19,tangguh pangan dan tangguh dalam kamtibmas dan bangkitnya perekonomian global” terangnya.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H Junaidi SH ditempat terpisah mengatakan ,dengan memberdayakan masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam melakukan deteksi dini maupun kemandirian untuk mengedukasi warga masyarakat dalam tanggap bencana,dan bisa mengatasi setiap persoalan yang pelik dalam masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan adanya kerjasama ini masyarakat bisa lebih disipilin dalam menyikapi pandemi Covid19. Dan tentunya berharap juga wabah ini segera berakhir dan dengan adanya tatanan baru ini tidak menambah klaster baru yang menjadi sumber penyebaran virus covid-19,” pungkas kapolsek

 

Latest Articles

banner